KULIAH TEKNIK NUKLIR

KULIAH TEKNIK NUKLIR

Pinterin

Hal yang harus dipersiapkan untuk masuk jurusan langka ini yaitu Teknik Nuklir

Kuliah Teknik Nuklir, Seorang ahli nuklir tentunya harus memiliki keahlian yang begitu mendalam tentang hitungan layaknya matematika fisika dan kimia, yang dimana itu merupakan pondasi awal untuk bisa menganalisa dalam pembuatan nuklir yang dimana karena ini merupakan hal yang sangat sensitif jika berkenaan dengan hal teknik yang satu ini.

Nah maka untuk itu bagi kalian yang memang ingin masuk ke jurusan yang langka ini di indonesia banyak hal yang harus bisa kuasai yang dimana agar nantinya kalian bisa menjadi seorang ilmuwan tentang nuklir dengan sangat ahli.

1. Pahami ilmu perhitungan

Matematika, Fisika, Kimia adalah hal yang harus kamu kuasai mulai dasarnya yang mana ini menjadi makanan sehari-hari yang akan kalian pelajari di jurusan teknik nuklir ini. Karena banyak sekali hal yang berhubungan dengan perhitungan yang dimana dalam praktikumnya sendiri hampir semua tentang perhitungan baik itu fisika ataupun kimia karena ini membutuhkan ketepatan yang luar biasa.

2. Rajin belajar

Belajar adalah hal yang harus dilakukan bagi setiap orang, yang dimana dengan belajar kita akan memiliki pegetahuan yang lebih luas. Dan bagi anak teknik nuklir ini belajar adalah hal yang paling penting dimana mengingat dalam kesehariannya sendiri anak teknik nuklir ini diharuskan belajar setiap hari supaya bisa lebih menguasai teknik dan pendalaman tentang nuklir.

3. Berpikir kritis

Ini juga adalah hal yang harus dikuasai atau setidaknya bisa berpikir kritis dalam memahami setiap kendala yang ada di saat praktikum tentang ilmu nuklir itu sendiri.

4. Memiliki kesehatan yang baik

Di dalam prakteknya sendiri anak jurusan teknik nuklir ini akan bertemu dengan yang namanya zat-zat yang mana itu akan sangat berbahaya, maka dari itu kalian harus mempersiapkan kesehatan agar bisa menjauhi hal yang tidak tidak saat kalian memilih jurusan ini.

5. Focus

Bagi yang mau masuk ke jurusan inikalian harus bisa focus pada setiap materi dan pelajaran yang di berikan karena megingat resource materinya saja tidak akan kalian temukan di internet atau dibilang sangat kecil bahkan kurang, maka dari itu kalian harus focus dalam menerima materi yang diberikan kampus supaya paham dan mengerti.