Alasan Memilih Jurusan Psikiatri

Pinterin

Kenapa Memilih Jurusan Psikiatri?

Mengambil jurusan Psikiatri sangat tepat untuk kamu lakukan, karena memberikan beberapa keuntungan berikut ini:

Planner Kuliah Jurusan Psikiatri

Daily Planner Kuliah Jurusan Psikiatri | Test SNMPTN-SBMPTN-UTBK

Cek di Shopee Diskonnya
  1. Masih banyak bidang Psikiatri yang kekurangan dokter Psikiatri, seperti rumah sakit jiwa di berbagai daerah sampai instansi pemerintah seperti BNN.
  2. Memiliki pekerjaan yang bisa mengubah dunia, misalnya bisa membantu seseorang mengatasi depresinya sehingga bisa memiliki masa depan lebih baik.
  3. Ilmu dan keahlian seorang ahli Psikiatri sangat dibutuhkan bahkan dalam skala besar, karena masalah kejiwaan dewasa ini semakin kompleks. Tidak hanya depresi saja melainkan ada gangguan kepribadian, stres pasca trauma, penyalahgunaan narkotika, dan sebagainya.
  4. Bisa berkarir di bidang medis seperti rumah sakit untuk menjadi psikiater.
  5. Bisa berkarir di banyak sekolah maupun kampus untuk menjadi guru BK atau konseling.
  6. Bisa membuka jasa konseling dan Psikiatri sendiri.

Prospek Kerja

Menjadi lulusan Psikiatri atau Spesialis Kedokteran Jiwa memiliki peluang luas dalam berkarir. Sebab seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa kebutuhan di bidang Psikiatri masih kekurangan Dokter Psikiatri. Artinya setelah lulus dari jurusan ini kamu punya kesempatan besar untuk langsung bekerja.

Seperti di berbagai rumah sakit jiwa, sebut saja RSJ Bandung (Bandung), RSJ Soeharto Heerdjan (Jakarta), dan RSJ lainnya. Kesempatan berkarir juga terbuka lebar di instansi pemerintah salah satunya adalah di BNN atau Badan Narkotika Nasional. Sehingga bisa menjadi konseling untuk siapa saja yang menyalahgunakan narkoba.

Jurusan Psikiatri
Pernahkah kamu mendengar jurusan atau program studi bernama Psikiatri? Psikiatri sendiri merupakan cabang ilmu medis yang fokus mempelajari diagnosa, pengobatan, dan juga pencegahan gangguan emosional atau kejiwaan. Mahasiswa di jurusan Psikiatri akan mempelajari mengenai cara mengetahui adanya gang…