Alasan Memilih Jurusan Arsitektur

Pinterin

Kenapa Memilih Jurusan Arsitektur

Ada banyak keuntungan jika kamu memilih program studi Arsitektur, di antaranya:

Planner Kuliah Jurusan Arsitektur

Daily Planner Kuliah Jurusan Teknik Arsitektur | Test SNMPTN-SBMPTN-UTBK

Miliki Sekarang
  1. Lulusan Arsitektur dicari karena tingginya permintaan akan desain rumah idaman yang nyaman.
  2. Perusahaan developer membutuhkan lulusan Arsitektur untuk mengembangkan suatu kawasan. Sedangkan perusahaan kontraktor membutuhkannya untuk merancang bangunan sesuai dengan permintaan klien mereka.
  3. Tidak harus bekerja di perusahaan pengembang atau kontraktor. Seorang lulusan Arsitektur juga bisa bekerja sendir idengan membuka Kantor Konsultan dimana perannya nanti bisa beragam mulai dari arsitek, construction documentari, cost estimator, building controller hingga lainnya.
  4. Dalam perusahaan milik pemerintah seperti Kementrian pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, lulusan Arsitektur bisa menempati posisi seperti staf tata bangunan dan perumahan.
  5. Punya minat di dunia media juga? Maka lulusan arsitektur bisa jadi jurnalis yang khusus membahas desain atau rancang bangun.

Prospek Kerja

Lulusan Arsitektur memiliki banyak peluang untuk bekerja di berbagai sektor, mulai dari pemerintahan, pengembang hingga kontraktor. Besaran gajinya pun sangat kompetitif. Apalagi jika memang sudah memiliki pengalaman sebagai project architect. Selain bidang rancang bangun, kamu yang telah mengambil studi Arsitektur juga bisa menggeluti bidang lain seperti perbankan, pendidikan maupun media dimana potensi keahlianmu akan benar-benar sangat berguna. Di sektor perbankan, kamu bisa memiliki peran di bagian kredit kepemilikan rumah. sedangkan di bidang media, semua keahlian dan pengetahuanmu bisa dimanfaatkan dengan menjadi jurnalis, misalnya untuk sebuah majalah desain rumah. Tren properti yang melaju kencang juga menjadi salah satu alasan mengapa permintaan tenaga arsitek masih tinggi.

Jurusan Arsitektur
Sebagai salah satu jurusan yang paling sering dipilih di Indonesia, program studi Arsitektur mencakup materi tentang desain dan rancangan konstruksi bangunan. Berbeda dengan Teknik Sipil yang fokus pada proses pembangunan, Arsitektur lebih condong ke bagian penuangan ide, konsep dan desain sebuah ba…